Seorang sultan pastilah memerlukan pendamping alias istri-istri atau yang sering kita sebut selir. Supaya tidak bingung, selir akan kita sebut Consort sesuai dengan game-nya. Demikian halnya dalam Game of Sultans ini, kita yang berperan sebagai sultan memerlukan consort dimana consort ini mengatur kehidupan pribadi sang sultan. Pada awal permainan kamu akan mendapatkan consort pertama. Jika kamu menginginkan consort lebih dari satu, maka pergilah ke Masquerade yang terletak di paling kiri map kerajaan. Semakin sering kamu berinteraksi di Masquerade semakin besar pula peluang untuk menikah dengan calon consort. Kunjungan sultan meningkatkan intimacy dan experience sang consort yang sudah dinikahkan. Setelah mendapatkan cukup experience atau mencapai beberapa level intimacy, consort akan melahirkan bayi (pewaris) atau yang akan kita sebut Heirs.

List Consort Game Of Sultans

  1. Canfeza – Sebagai reward
  2. Cecilia – Level Sultan naik
  3. Dilara – Terbuka secara random saat kamu mengunjungi Masquerade
  4. Osilda – Reward dari Daily Sign (pada hari ke 7)
  5. Indirah – Kamu dapat menemukannya di Masquerade
  6. Lydia – Kamu dapat menemukannya di Masquerade
  7. Iris – Unlocks through masquerade visit
  8. Silken – Haberdasher di Masquerade
  9. Felicia – Theology School di Masquerade
  10. Halima – Caravanserai di Masquerade
  11. Rana – Infirmary di Masquerade
  12. Teri – Gardens di Masquerade
  13. Samina – Docks di Masquerade
  14. Clara – Market Kiosk di Masquerade
  15. Alessa – Bonus VIP 2
  16. Rosa – Bonus VIP 4
  17. Raven – Bonus VIP 6
  18. Elena – Bonus VIP 8
  19. Daphne – Akan terbuka dengan meningkatkan power empire menjadi 200000
  20. Fiona – Akan terbuka dengan meningkatkan power empire menjadi 500000
  21. Hope – Akan terbuka dengan meningkatkan power empire menjadi 1000000

Title Consort

Untuk unlock fitur Title Consort, kamu harus memiliki 6 consort. Kamu dapat mempromosikan consort ke level promosi yang berbeda. Kamu memulainya dengan title Maid (Pelayan) dan akan terus naik menjadi Empress (Permaisuri) dengan memenuhi dua syarat dasar yaitu charm dan intimacy. Ketika sang consort memiliki nilai charm dan intimacy yang cukup, kamu dapat mempromosikannya dan consort yang dipromosikan akan mendapatkan title consort yang baru.

Lalu apa keuntungan dari mempromosikan consort? Consort yang dipromosikan akan berdampak pada Heirs atau yang disebut efek harmoni consort (consort harmony effect) dalam Game of Sultans ini.

Begini prosesnya: Pergi ke Harem > Consort Titles > pada layar, scroll ke bawah dan kembangkan title Maid > akan muncul list consorts yang kamu punya. Tap the tombol mahkota > Promote.
Catatan: Pastikan consort memiliki poin charm dan intimacy yang cukup. Kamu dapat mengecek poin ini pada halaman profil consort kamu.

Consort Hall: Ruangan Tempat Consort Belajar; Ruang Lukis, Imperial, Musik

Dari fitur ini, kamu dapat mengoleksi permata, pearl. Pearl dalam Game of Sultans digunakan untuk meningkatkan level bintang skill, level bintang skill consort. Ada dua cara untuk mengakses fitur ini: ciptakan sendiri ruangannya dengan menggunakan kunci atau mengeluarkan consort pemain lain yang ada dalam ruangan.

Caranya:

  • Pergi ke Harem > Consort Hall.
  • Kamu akan melihat banyak ruangan (yang dibuat oleh pemain lainnya). Dan di paling bawah terdapat tombol Enable. Tap tombol tersebut.
  • Pada layar akan muncul tiga opsi: Painting Room, Imperial Academy Room, Music Hall.
  • Tap tombol Start untuk membuat ruangan dan atur Consort untuk belajar. Ini akan memakan waktu 2 jam dan setelahnya kamu akan mendapatkan Pearl / permata.

Perlu diketahui ada dua cara untuk mendapatkan kunci. Pertama, dari special pack (kamu harus membelinya dengan uang). Kedua, dengan redeem token di Feast Store. Sedikit informasi untuk mendapatkan token: Hadiri atau buat Feast di menu feast untuk mendapatkan token feast.
Catatan: Tidak ada jaminan bahwa kunci selalu ada di Feast Store. Kenapa? Karena Feast Store diupdate setiap beberapa waktu tertentu. Kamu dapat me-refresh dengan menggunakan diamond atau menunggu sampai di-refresh otomatis. Ada beberapa pengalaman dari pemain yang selalu mendapatkan kunci untuk Painting Room dan tidak pernah mendapatkan kunci Academy Room maupun Music Hall dan bahkan ada pendapat bahwa kunci untuk kedua ruangan itu hanya dapat diperoleh dengan membeli Special Pack.

Lalu bagaimana jika tidak ada kunci sama sekali?

Jika kamu tidak memiliki kunci, kamu masih dapat memperoleh permata yaitu dengan mengeluarkan (kick out) consort pemain lain:

  • Pergilah ke menu Consort Hall.
  • Tap ruangan yang bersinar.
  • Kamu akan melihat pemain lain: consort yang sedang belajar melukis atau musik atau membaca. Tap salah satu consort untuk merebut kursinya. Kamu akan mendapatkan kursinya bila consort-mu memiliki poin charm/intimacy pyang lebih tinggi. Saat kamu tap consort lawan, kamu dapat memilih salah satu dari consort-mu, pilihlah yang terbaik. Di sini diperlukan Protective Badge.

Protective Badge dapat diperoleh dari Feast Store. Jika kamu belajar dalam ruangan milik orang lain dimana consort-nya memiliki ranking tinggi, maka dia dapat mengeluarkan kamu. Bila kamu ingin melindungi agar consort tidak dikeluarkan, kamu dapat menggunakan Protective Badge. Maka tidak ada satu orang pun yang dapat mencuri kursi consort-mu.
Catatan: Protective Badge hanya dapat digunakan oleh pemain yang membuka/membuat ruangan. Ini termasuk Expel Badge. Expel badge digunakan untuk mengeluarkan consort yang sedang belajarm.

Setelah Selesai Belajar di Consort Hall

Setelah proses belajar selesai, kamu akan mendapatkan permata. Inilah guide untuk menggunakan permata tersebut:

  • Pergi ke menu Consort.
  • Tap consort untuk meningkatkan level bintang, skill.
  • Tap tombol Skill. Lalu tap icon skill yang berbentuk bundar.
  • Tap Ascending.

Ini akan memberimu bonus tambahan.

Jadi, itulah semua yang perlu kamu ketahui mengenai Consort pada Game of Sultans.
Cheers! 😉